christiokt

pretty girl with a pretty heart :)

Kamis, 25 Januari 2018

School Jaman Now




Green School arti kata green school adalah sekolah hijau. Namun dalam makna luas, diartikan sebagai sekolah yang memiliki komitmen dan secara sistematis mengembangkan program-program nilai-nilai lingkungan ke dalam seluruh aktivitas sekolah. Karenanya, tampilan fisik sekolah ditata secara ekologis sehingga menjadi wahana pembelajaran bagi seluruh warga sekolah untuk bersikap dan berperilaku ramah lingkungan

Sekolah SMPK Santa Maria 2 melukakan penilaian "Green School Festival'' pada tanggal 6 November 2017 dan tepat pukul 11.00pm para juri dari GSF datang untuk melihat dan menilai sekolah saya.Setelah para juri datang seluruh siswa SMPK Santa Maria 2 Malang menyambut dengan dance modern,tari daerah dan yel yel untuk para juri.Penilaian GSF dilakukan di seluruh Jatim.
Selain menilai,para juri juga diperlihatkan 9 materi yang dijelaskan oleh para siswa siswi dari SMPK Santa Maria 2.Sekolah kami melakukan kegiatan green school dengan cara berikut membungkus makanan tidak dengan plastik lagi,membersihkan toilet,melukan piket kelas dan agar para siswa nyaman dan lebih sehat keberadaannya disekolah dan para orang tua tidak merasa khawatir dengan anak anak.

Lingkungan sekolah adalah lingkungan kehidupan sehari-hari siswa. Jika lingkungan sekolah dapat ditata dan dikelola dengan baik, maka akan menjadi wahana efektif pembentukan perilaku peduli lingkungan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

instagram

https://www.instagram.com/christioktaria/?hl=en

Popular Posts